HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

WNA Afghanistan Bakar Diri di Depan Plaza CIMB Niaga

 

Ket Foto : WNA asal Afganistan yang membakar diri


MEDAN - Seorang WNA Afghanistan membakar dirinya hidup-hidup di depan Plaza CIMB Niaga Forum Nine Jalan Imam Bonjol Medan, Selasa (30/11/2021).

Ahmad Shah (22) kini sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam Medan, kondisi korban menderita luka bakar 75 persen.

Koordinator pengungsi Afghanistan Medan, Juma mengatakan kejadian bakar diri ini terjadi pukul 10.00 WIB.

Sejumlah pengungsi lainnya yang melihat aksi nekat korban yang langsung menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya, langsung bertindak dengan membujuk korban untuk tidak membakar diri.

“Kawan-kawan saya yang melihat kejadian itu mau tangkap dia, dia (korban) bilang jangan dekat, jangan dekat” kata juma.

Upaya pengungsi lainnya untuk mencegah korban membakar dirinya sia-sia karena korban memantikan mancis yang dipegang di tangan kanan dan kirinya, dalam sekejap langsung menyulut api di tubuhnya.

Nyala api padam setelah pihak keamanan menyemprotkan racun api ke sekujur tubuh korban.Lalu sikorbanpun dilarikan ke rumah sakit terdekat.

“Kondisi luka bakar 75 persen,” kata juma.

Ia menduga korban nekat membakar diri karena depresi.

“Dari tahun 2015 dia mengalami stres, depresi, semenjak berada disini, hidupnya tak jelas” ujar juma.

"Ini bukan orang yang pertama mau membakar diri. Sudah 14 orang yang bunuh diri, 6 orang kita sudah selamatkan, termasuk ini. 

Ini orang yang ke tujuh kita selamatkan hidup mereka dan ini karena stres, depresi, dan hidup lama di Indonesia dan mengalami hidup ketidakjelasan selama dari 7 tahun sampai 10 tahun," ucap Juma.

(Red)






Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *