HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ryan Sinaga,Wartawan Kodam I/BB Meraih Segudang Prestasi Jurnalis Militer ,Pangdam Pantas Berikan Reward

 

Ket Foto: Ryan Sinaga Wartawan TNI


MEDAN - Setiap orang sejatinya membutuhkan kata Motivasi kiat sukses belajar dan prestasi untuk mencapai tujuan hidupnya dengan baik. Namun, kadangkala hal tersebut dikesampingkan oleh beberapa pihak. 

Dianggap tidak penting atau hanya buang buang waktu saja. Namun, pada kenyataannya Motivasi adalah sesuatu yang sangat penting untuk menumbuhkan sekaligus meningkatkan semangat hidup dan semangat juang seseorang.

Keberadaan motivasi dapat memunculkan suatu Kekuatan Baru untuk menghadapi segala permasalahan hidup. Begitupun dengan permasalahan dalam hal pembelajaran dan jalan untuk mencapai suatu prestasi. Dengan adanya motivasi yang tinggi terhadap kedua hal tersebut, maka ke depan masa depan yang cerah akan menjadi suatu keniscayaan.

Seperti hal-nya yang terjadi pada Ryan Noer Sinaga,CEO Portal Berita Militer www.okebung.com ,berkat dukungan dan motivasi yang diberikan rekan-rekannya dari TNI dan keluarganya, dirinya berhasil mengabdi kepada TNI. Pengabdian dirinya melalui mempublikasi kegiatan jajaran TNI seluruh Indonesia. 

Meski pria yang akrab disapa Ryan Noer Sinaga berulangkali terima penghargaan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI),dirinya tidak pernah merasa bangga dengan apa yang diraihnya, dirinya hanya bangga atas PERHATIAN dan KEPEDULIAN TNI terhadap dirinya sehingga bisa membahagiakan orangtua dan keluarganya. 

Media khusus mempublikasi kegiatan TNI yang dilahirkan pada 12 Maret 2013 lalu ini atas komitmen tinggi dari Alm ayahnya yang juga seorang Pamen TNI AU yang mengakhiri jabatannya sebagai Anggota DPRD Kab Labuhanbatu di Era Alm Presiden Soeharto.

Teguran keras lantang seorang Tentara itu membuatnya menjadikan dirinya berpikir untuk meraih masa depan.Sering kali tetesan airmata mengalir dipipi pria yang memiliki Hobby Berpetualang, Tantangan dan Menulis ini. 

"Tidak ada yang perhatian,tidak ada yang mendukung bagaimana aku bisa bangkit meraih masa depan, hanya teguran saja yang datang kepadaku setiap saat, hanya itu-itu saja, perhatian pun hanya omongan belaka saja semua tidak berpihak kepadaku, semuanya benci, hanya Allah SWT saja yang bisa membantuku, mendengarkan doa-doaku, meski aku Anak Jalanan Bandel,Tapi aku yakin do'aku akan didengar dan dikabulkan, "ungkap Ryan Noer Sinaga (48) seraya menambahkan Ibadah Jangan Terpaksa,Harus Ikhlas melaksanakan dan menjalankannya. 

Selain itu, kata Ryan,dirinya senang mempublikasi kegiatan TNI berawal melihat begitu besar pengabdian tentara di wilayah perbatasan,meninggalkan istri, anak demi tugas negara. Apalagi para Babinsa yang tugas tanpa kenal lelah kurang diekspos ke media. 

"Tugas Babinsa dan Satgas itulah membuat saya semakin semangat memberitakan kegiatan tentara, "sebutnya. 

Tidak terasa hingga akhirnya meraih juara TMMD ke-99 yang digelar Kodim 0201/BS kategori Juara I Karya Tulis dan Juara II juga berita terbanyak dari Jurnalis Online Indonesia (JOIN) pada saat Dandim Kolonel Inf Bambang Heequtanto dan Pangdam I/BB dijabat Mayjen TNI Cucu Soemantri. 

Semangat dirinya meliput kegiatan TNI semakin berkobar hingga meraih penghargaan " KASAD AWARD "TAHUN 2019 saat KASAD dijabat Jenderal TNI Mulyono. 

Ditahun ini juga meriah juara karya tulis lomba jurnalis TMMD membawa nama Kodim 0207/Simalungun Korem 022/PT Kodam I/BB. 

Ditahun 2019 dan 2020 PORTAL BERITA MILITER www.okebung.com mendapat predikat media nomor satu paling aktif mempublikasi kegiatan TNI. 

Dan pada tahun 2021 meraih kembali prestasi karya tulis jurnalis terbaik Lomba Karya Tulis Penanganan Covid-19 dan beberapa penghargaan dari Kodam I/BB dan TNI AL . 

Terakhir ini diawal tahun 2022 pria gemar tantangan dan berpetualang ini meraih kembali penghargaan dari Kodiklatad di Bandung dan dari Lantamal IX serta Lantamal VI.

Pria yang terlahir menjadi wartawan atas dukungan Alm ayahnya yang akhirnya didengarnya. "Sayang sekali,Alm ayah saya sudah tidak ada, kalaulah ada pasti senang sekali saya mengabdi untuk TNI, 'urai airmatanya.  

Saat ini,dirinya berharap doa dan dukungan dari segenap sahabat Okebung.com, sehingga konsistensi sebagai mitra TNI AD, TNI AL, dan TNI AU tetap bisa kami pertahankan dan lebih ditingkatkan.

Keberhasilan dirinya didunia jurnalis TNI membuat semakin semangat mengekspos kegiatan TNI sampai detik ini perhari beritanya naik ratusan dari jajaran TNI AD, AU dan AL. Dikenal seluruh Jajaran TNI, Ryan yang sehari-hari mengisi berita sampai pagi hari."ANGIN MALAM SAHABATKU, ANDROID MATAKU,Itulah Ryan Noer Sinaga yang dulunya selalu dicemooh orang. 

Berawal kenakalan nya itu dirinya ingin berubah dan berubah agar bisa menjadi orang yang lebih berguna. Akhirnya dengan TALENTA JURNALIS -NYA, Ryan berusaha belajar sambil beribadah dan berdo’a hingga berhasil didunia jurnalis TNI. 

"Teryata bapak -bapak TNI benar memperhatikan saya selama ini,"Kecintaan nya kepada TNI semakin erat ibarat "Ikan dan Air" tidak bisa dipisahkan, "imbuhnya. 

Semangat Ryan tidak akan bisa dipisahkan dari TNI, ayahnya seorang Tentara, Neneknya seorang pejuang Veteran Republik Indonesia, Tulangnya TNI, sepupu 3 orang Prajurit TNI.   

Saat ini aku sedih karena “Kenapa ayahku tidak ada, prestasi -prestasi bidang jurnalis yang aku raih tidak bisa dilihatnya” hanya doa dan doa yang bisa kuberikan untuk Almarhum ayahku”. Ungkap Ryan.

(Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *