HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

IKBP Dukung Program Pemerintah Menjaga Keutuhan NKRI


 Ket Foto : Intelkam Polda Metro Jaya Silahturahmi di kantor sekretariat IKBP


JAKARTA - Kegiatan silaturahmi dengan Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Papua (IKBP) Bp Dr. Ayub Faidiban, SH MBA berlangsung dan dihadiri oleh Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya, pada hari Senin (21/2/22) di kantor sekretariat IKBP Jl Gunung Sahari Kemayoran Jakarta Pusat. 

Bp Ayub menegaskan kami IKBP, tetap berada di jalur merah putih dan terus berjuang membangun komunikasi kerjasama dan sinergi kepada seluruh masyarakat Papua maupun kepada orang asli Papua yang akan memisahkan diri dari NKRI. 

Dalam agenda kedepan IKBP akan terus melakukan koordinasi diantara Kepolisian, Kementrian Dalam Negeri dan mudah mudahan dalam waktu dekat ada solusi dari semua permasalahan yang terjadi di Papua, dan khususnya OAP di wilayah Jakarta dan sekitarnya. 

"Bulan Maret ini IKBP akan ulang tahun yang pertama,rencananya kami akan menyelenggarakan Forum Group Discussion (FGD) dalam rangka mencari solusi permasalahan Papua, sehingga dapat menjadi rekomendasi bagi para pemangku kepentingan. 

Untuk melaksanakan acara tersebut kami sudah dan sedang mengajukan audiensi dengan Pangdam Jaya, Kapolda Metro Jaya, Kemendagri, Kesbangpol maupun Akademisi UKI dan mendapat sambutan yang luar biasa. 

Salah satu agenda kami kedepan, akan membuat perwakilan kewilayahan IKBP di Papua maupun Papua Barat dan di beberapa kota pulau Jawa, yang bertujuan untuk memagari adik-adik mahasiswa agar tidak masuk ke dalam kelompok yang ingin memisahkan diri dari NKRI,"kata Dr Ayub.

Perwakilan Majelis Rakyat Papua Bp Yulianus Tebo menyampaikan bahwa MRP hadir saat era pemerintahan Presiden Gus Dur, MRP merupakan lembaga pemerintahan daerah otonomi khusus di provinsi Papua yang dibentuk berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Bagi Provinsi Papua, kedudukannya sebagai perwakilan kultural Orang Asli Papua yang terdiri atas wakil wakil adat, wakil wakil agama dan wakil - wakil perempuan yang bertugas menjaga keutuhan NKRI. 

"Kedepan kami akan berkolaborasi dengan IKBP dan MRP sangat mendukung program Kapolri, dimana Polisi OAP setelah pendidikan agar di arahkan penempatan di luar Papua, agar merubah mindset dan wawasan kebhinekaannya, baru setelah mendapatkan pengalaman bisa kembali ke Papua,"ujar Bp Yulianus.

Diakhir kegiatan Fasis Daniel selaku Pengawas IKBP mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan rekan rekan Polda Metro Jaya yang bertujuan bersilaturahmi dengan koordinasi ke depan terkait permasalahan OAP. 


(Red/Team)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *