HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Dr. Eddy Berutu Gelar Pelatihan EKTA untuk Pengurus Golkar Kabupaten Dairi


DAIRI - DPP Partai Golkar menawarkan keterlibatan berpolitik secara mudah di era digital saat ini. Salah satunya, dalam proses pendaftaran. Saat ini pendaftaraan Kader Partai Golkar dapat diakses secara daring, yaitu menjadi anggota melalui proses Kartu Tanda Anggota Elektronik atau EKTA. 


Kehadiran EKTA ini diinisiasi oleh Wakil Ketua umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa. Diharapkan, dapat mempermudah kaum milenial dan para calon kader Partai Golkar untuk bergabung  dan merupakan terobosan Partai Partai Golkar untuk mendatabase big data secara keseluruhan.


Untuk mensukseskan terwujudnya kepemilikan EKTA ini secara menyeluruh, Ketua DPD Partai Golkar Dairi Dr. Eddy Berutu bersama timnya mengadakan Training Of Trainer (TOT)  pendaftaran EKTA kepada Pengurus  Partai Golkar Kecamatan se Kabupaten Dairi dan bakal calon fungsionaris Partai Golkar.


Wakil Ketua umum DPP Partai Golkar Erwin Aksa melalui Mas Arga mengatakan, untuk Program EKTA ini akan menjadi salah satu alat Partai Golkar untuk mengumpulkan big data Partai Golkar untuk persiapan Pemilu Tahun 2024 nantinya. 


Mas Arga menjelaskan, cara pendaftaran melalui aplikasi  EKTA dengan cara  Buka Aplikasi Play Store  untuk android  atau apps store  untuk IOS. Kemudian cari nama aplikasi Partai Golkar eKTA, lalu download dan instal. Selanjutnya buka aplikasi Partai Golkar eKTA, masuk dan daftar dengan mengisi form atau scan KTP, lengkapi data email dan handphone, sertakan foto KTP, foto selfie dan tanda tangan, selesaikan proses pendaftaran eKTA Partai Golkar sudah tersedia di menu eKTA.


"Partai Golkar merupakan partai pemenang di Kabupaten Dairi. Untuk itu, kedepannya setelah melaksanakan TOT eKTA Partai Golkar, diharapkan menjadi penyumbang data terbesar untuk dijadikan big data pada system keanggotan DPP Partai Golkar," tambah Arga.


Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu yang didampingi Wakil Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi David Silitonga, mengucapkan terima kasih kepada tim eKTA Partai Golkar yang sudah bersedia memberikan Training of trainer eKTA Partai Golkar kepada segenap pengurus Partai Golkar Kabupaten Dairi.


"Semoga Aplikasi digital eKTA Partai Golkar ini menjadi semangat baru untuk melaksanakan Konsolidasi sampai ke akar rumput nantinya," ucap David Silitonga. 


Ia mengharapkan, kepada seluruh kader agar segera mendaftarkan diri melalui Aplikasi eKTA Partai Golkar dan mengisi formulir secara manual, serta tetap mensosialisasikan Partai Golkar kepada masyarakat terutama Ketua umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk Calon Presiden 2024, Ketua DPD Golkar Prov.Sumatera Utara Musa Rajekshah Calon Gubernur Sumatera utara dan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Dairi Dr. Eddy Berutu melanjutkan Dairi unggul 2024-2029.(Raf)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *